Senin, 03 September 2012

39 weeks

Begitu nulis lagi, uda di kehamilan 39weeks aja yah :)....ehehehe. terkadang suka ketawa sendiri,bnyak yg terlewatkan yg ga bisa sembarangan saya publish disini. Tp biar disimpan diingatan saya aja yah...mudah2an kalo ada umur panjang bisa bagi2 cerita lagi.
Ok, uda hampir deket nih,,buat lahiran baby fachri...nama panggilan yg uda saya dan suami persiapkan kalau bayi ini laki2 nanti. Uda siap tempur dong, mulai dari popok,baju lengan panjang,baju lengan pendek,celana kodok,celana panjang,kauskaki,sarung tangan,topi,gendongan,bedong,selimut,jaket,ember mandi,kosmetikbayi,sisir,potongan kuku,termometer digital,kain panjang,celemek,lapis pipisnya,peralatan ibu dirumah sakit,pompa asi,botol2 ASI,sterilisator+pemanas ASI,detergen,bantal menyusui and the other babystuff yg njelimet kalo disebutin semua disini.

Sejak tau hamil kira2 januari 2012 lalu, bingung banget...ada perasaan sanggup ga yaaa kira2 buat jadi seorang ibu yg bener. Hehehe secara saya ini orangnya sangat cuek+tengil ehem...tp seiring dengan waktu berjalan saya mulai rajin beli buku buku dan browsing mengenai kehamilan,janin,parenting dsb, rasa ngga sabar buat jadi seorang ibu 'beneran' ini datang. Dan bener2 datang looo...ciuusss. ;) bahagia sekaligus deg2an...gimana ntar proses lahirannya yaaa?..trus ngASInya gimana? :D

Harus beneran siap mental ini...buat menempuh hidup baru lagi,kenapa 'lagi'? Iyah..menikah itu kan menempuh hidup baru, jadi orang tua jg menempuh hidup baru...dimana tanggung jawab jadi berlipat ganda,bayangkan..kita dititipkan sama Allah SWT seorang manusia, merawat dan membentuk kepribadian luhur sampai ia dewasa dan jadi orang berguna bagi agama dan masyarakat kan bukan kaya sulap...jadiii...buat kamu yg akan menikah dan punya anak nantiii..persiapkan diri matang2 deh, jgn nikah2 aja tp ga nyiapin mental buat jd orang tua. Jgn ragu buat baca buku ato ikut seminar parenting. Karena cara mendidik anak2 jaman dulu sama sekarang itu ternyata beda. Dipostingan depan saya akan publish buku2 persiapan sebelum punya baby yg saya baca selama hampir 9bulan ini yaahh. Mudah2an berguna buat teman2 semua. :) ampuuun deh...ini blog bener2 berubah haluan yaaa... isinya jadi campur sari XD tp yang penting...blog ini jadi informasi yg mudah2an berguna buat pembaca semua. Mohon dimaafkan kalo tampilannya ga menarik...maklum saya postingnya lewat hp dan disela2 kesibukan sebagai seorang ibu rumah tangga yg sedang nungguin bayi pertamanya lahir kedunia ;)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar